Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Tak Sangka Quartararo Jadi Sangat Hebat

BURIRAM, KOMPAS.com - Valentino Rossi memang berharap Fabio Quartararo mampu tampil impresif di musim perdananya. Tapi rupanya Rossi tak mengira pebalap Perancis itu malah jadi terlalu kuat.

Di GP Thailand, Quartararo kembali merebut pole position dan akan start dari posisi pertama. Merupakan pole keempatnya di musim ini. Quartararo pun berusaha keras bisa posium pertama.

"Quartararo sangat mengesankan musim ini sesuai perkirakan saya. Karena dia juga sudah fantastis ketika dia berusia 15 tahun. Dia melakukan sesuatu yang istimewa. Tapi dengan tulus saya tidak berharap seperti ini," kata Rossi mengutip Crash.net, Minggu (6/10/2019).

Rossi mengatakan Quartararo mampu mengendarai Yamaha dengan sangat baik. Cara membalapnya juga mulus dan sangat kuat dalam pengereman.

"Saya pikir tidak ada yang mengharapkannya. Dia sangat cepat, kuat, tidak melakukan kesalahan dan saya pikir dia bisa sangat, sangat hebat di masa depan," katanya.

Quartararo bahkan sedauh mematahkan beberapa rekor sirkuit di musim perdananya. Termasuk berhasil mematahkan rekor Marquez sebagai pebalap yang mampu menorehkan waktu tercepat di Sirkuit Buriram musim lalu.

Saat Q2 menyisakan waktu lima menit, Quartararo masih nyaman berada di posisi pertama, disusul oleh Marc Marquez dan Vinales yang secara berurutan berada di posisi kedua dan ketiga.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/06/130951415/rossi-tak-sangka-quartararo-jadi-sangat-hebat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke