Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Spesifikasi Flat Track Ontoseno di Kustomfest 2019

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kustomfest kembali lagi dengan motor lucky draw yang akan diberikan secara cuma-cuma pada pengunjung yang beruntung. Kali ini, motor yang menjadi undian adalah Triumph T140 Bonnevile 750 dengan gaya flat track yang diberi nama Ontoseno.

Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest, mengatakan, dirinya cukup kesulitan mencari motor tersebut. Sebab, selain karena sudah jarang, harganya juga cukup tinggi.

"Ubahannya tidak terlalu luar biasa, tapi motor ini menurut saya nyaman sekali. Mesinnya juga sudah kita bangun kembali," ujar Lulut, saat konferensi pers di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Jumat (4/10/2019).

Lulut mengklaim bahwa kesulitan lainnya sebenarnya dalam menemukan idenya. Motor yang diproduksi tahun 1976 ini kurang lebih dikebut pembuatannya dalam waktu tiga minggu.

Selain proses menemukan ide, hal lainnya yang memakan waktu ada di bagian pengecatan. Sebab, banyak detail yang ingin ditonjolkan yang diambil dari tokoh wayang Ontoseno.

"Saya dibantu seniman-seniman bertalenta, salah satunya Danny Hacka dari Hacka Pinstriping. Di beberapa bagian, kita berdiskusi untuk detailnya. Detail motor ini juga dibantu oleh Sweda Kustom Ring," kata Lulut.

Motor tersebut bisa didapatkan hanya dengan membeli tiket Kustomfest 2019 seharga Rp 60 ribu. Kontes motor custom ini akan digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 5-6 Oktober 2019, di Hall Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta.

Data modifikasi Triumph T140 Bonnevile 750 Flat Track Ontoseno:
Mesin: twin, 4-tak 750 cc
Karburator: Keihin PWK 29 Sudco - Dual Carb
Knalpot: Retro Classic Cycles
Tangki bensin: Retro Classic Cycles
Spatbor depan: Retro Classic Cycles
Spatbor belakang: Retro Classic Cycles
Setang: classsic dirt bike 7/8 inci
Cat: Kustom painting (Chillie Spicy Red)

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/05/092200815/intip-spesifikasi-flat-track-ontoseno-di-kustomfest-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke