Salin Artikel

Xpander Kena Recall di Vietnam, Ini Reaksi Mitsubishi Indonesia

TAMBOLAKA, Kompas.com - Mitsubishi Vietnam mengumumkan penarikan kembali untuk perbaikan (recall) buat model Xpander yang dipasarkan di sana. Total unit yang ditarik dari peredaran mencapai 14.051 unit.

Disitat e.vnexpress.net, Kamis (3/10/2019), terjadi malfungsi dari sistem pompa bahan bakar, dimana baling-baling dengan bahan plastik jadi mengembang, hingga menggentikan pompa dan mesin tidak bisa dihidupkan.

Belasan ribu Xpander yang kena recall ini adalah buatan Mitsubishi Indonesia yang diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors di Cikarang, Jawa Barat, Indonesia antara 14 Agustus 2018 hingga 26 Agustus 2019.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura menyatakan sudah mendengar kabar recall di Vietnam ini. Namun, Mitsubishi Indonesia memilih untuk menunggu hasil akhir investigasi Mitsubishi Vietnam terkait masalah tersebut.

"Kasus recall yang terjadi di Vietnam belum bisa diambil kesimpulan. Ada masalah pada fuel pump, tapi kita tidak bisa menyebutkan bahwa kualitas bahan bakar di sana kurang bagus. Kami lebih menunggu hasil investigasi," jelas Nakamura saat ditemui di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Xpander di Indonesia?

Nakamura melanjutkan, Xpander di Indonesia masih belum menemukan kasus serupa seperti di Vietnam. Hanya saja, Mitsubishi Indonesia menegaskan pihaknya siap menerima laporan atau keluhan dari konsumen terkait masalah Xpander.

"Sepertinya Xpander di Indonesia masih aman, tapi kami menunggu bila ada keluhan yang sama dari konsumen dan tentunya akan kami akan mengambil langkah lebih lanjut," jelas Nakamura.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/03/120702015/xpander-kena-recall-di-vietnam-ini-reaksi-mitsubishi-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.