Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasar Otomotif di Palembang Cenderung Stabil

Palembang, KOMPAS.com – Meski kondisi pasar otomotif nasional tengah lesu, tetapi situasi di ibu kota Sumatera Selatan diklaim cenderung stabil. Permintaan dari segmen kendaraan penumpang justru meningkat.

Ekianto Tellys, Wakil Presiden PT Lautan Berlian Utama Motor (LBUM), diler Mitsubishi di Palembang, mengatakan, sepanjang tahun berjalan, permintaan kendaraan penumpang cenderung membaik di sini. Tetapi, memang pasar kendaraan komersial memang cenderung melemah.

“Jadi komersial yang kena (negatif) sekarang ini. Itu kondisi yang ada sekarang ini,” ucap Ekianto di Palembang, Kamis (5/9/2019), tanpa membeberkan data pasti.

Ilham Iranda S, Head of Sales & Dealer Management Region 3 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengaku kalau Palembang merupakan salah satu pasar yang besar buat Mitsubishi.

“Dalam dua tahun terakhir, Pajero Sport sudah menjadi market leader di Palembang, Triton juga sama. Kalau L300 sudah tidak perlu diragukan lagi,” kata Ilham.

Jika merunut pada data registrasi polisi periode Januari-Juni 2019, Pajero Sport diklaim meraih pangsa pasar 52 persen, disusul Xpander 21 persen, Triton 4x4 61 persen, dan L300 hingga 74 persen di wilayah Sumatera Selatan.

“Kalau bicara volume penjualan, rata-rata per bulan Pajero Sport itu sekktar 57-60 unit, Xpander 92-95 unit, Triton 62-65 unit, serta L300 57-60 unit. Kami harapkan ke depan bisa naik lagi,” ucap ilham.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/09/06/110200315/pasar-otomotif-di-palembang-cenderung-stabil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke