Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Salahkan Rins dalam Kecelakaan di MotoGP Inggris

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo sudah tampil cukup meyakinkan di sesi kualifikasi dengan menempati posisi start di urutan keempat GP Inggris.

Sayangnya, pebalap asal Prancis tersebut langsung terjatuh selepas start di tikungan pertama, hingga gagal melanjutkan balapan.

Quartararo mengalami highside dan terseret ke luar sirkuit. Setelah terjatuh, motornya dihantam Andrea Dovizioso yang gagal menghindar, dan membuat Dovi juga ke luar sirkuit hingga motornya terbakar.

Bahkan, efek dari kerasnya tabrakan, Dovi dikabarkan sedikit mengalami cedera di bagian kaki dan kepala.

Pebalap tim satelit Yamaha tersebut mengatakan bahwa kecelakaan yang dialaminya disebabkan oleh Alex Rins. Pebalap Suzuki itu menyalip Quartararo dan hampir menyenggolnya.

Mencoba untuk menghindari Rins, Quartararo menutup gas sedikit terlalu agresif. Tanpa adanya manuver dari Rins, Quartararo mengaku tidak akan terjadi insiden tersebut.

"Kami melakukan start dengan baik, sayangnya di tikungan pertama, Rins menyalip saya. Dia kehilangan grip ban belakang dan saya menutup gas sedikit terlalu agresif agar tidak menyentuhnya," ujar Quartararo, dikutip dari Motorsport.com.

Quartararo mengaku beruntung tidak mengalami cedera serius seperti patah tulang dalam insiden tersebut.

Melihat catatan waktu Rins dan Marc Marquez saat balapan, Quartararo mengaku yakin bisa ikut berduel jika tidak terjatuh.

Seperti diketahui, tanpa adanya Dovizioso dan Quartararo, Alex Rins dan Marquez terlibat pertarungan sengit di GP Inggris, sampai lap dan tikungan terakhir.

Marquez terlihat seakan bakal memenangi jalannya lomba, namun Rins mampu memberikan perlawanan sengit dan terus menempel sang juara dunia MotoGP tersebut.

Sampai akhirnya di lap terakhir jelang garis finis, Rins mampu mengoptimalisasi kecepatan dan menyalip Marquez sesaat sebelum menyentuh garis finish.

Pada catatan hasil balapan, Rins hanya unggul setengah ban saja atau finish 0,013 detik dari Marquez. Sementara pada posisi ketiga ada pebalap Yamaha, Maverick Vinales.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/08/26/072200515/quartararo-salahkan-rins-dalam-kecelakaan-di-motogp-inggris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke