Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Cuma Dapat 50 Unit Suzuki Jimny per Bulan

TANGERANG, KOMPAS.com - Harga resmi generasi keempat Suzuki Jimny, akhirnya dirilis oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di GIIAS 2019. Mobil baru yang legendaris ini mulai dipasarkan dengan banderol Rp 315,5 juta hingga Rp 330 juta.

Walau demikian, bagi konsumen yang ingin memilikinya harus ekstra cepat melakukan pemesanan. Pasalnya, sampai kini, inden Suzuki Jimny di Indonesia sudah sampai satu tahun.

Menurut 4W Direktur Pemasaran PT SIS, antrean panjang Jimny tak lepas dari masalah jumlah kuota yang diberikan pihak prinsipal untuk pasar di Tanah Air.

"Alokasi yang diberikan itu hanya 50 unit per bulan. Tapi ini rutin kami dapatkan, tidak seperti 2017 lalu yang hanya 88 unit, jadi setidaknya sudah lebih baik dari sebelumnya," kata Makmur usai melakukan seremoni peluncuran harga di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Makmur mengatakan, jatah yang diberikan oleh pihak prinsipal merupakan wujud apresiasi karena tingginya animo masyarakat di Indonesia atas generasi terbaru Jimnya. Sementara untuk saat ini sendiri, Jimnya hanya di produksi di Jepang yang kemudian diekspor ke seluruh negara.

Atas dasar keterbatasan unit, Suzuki Indonesia terpaksa mengambil langkah membagikan stok Jimny secara adil ke seluruh jaringan dilernya. Hal ini pun telah dilakukan pada tahap periode pertama sampai September 2019 mendatang, yang besar kemungkinan diberikan ke konsumen yang lebih dulu sudah melakukan pemesanan melalui diler.

Karena itu, Makmur menyarankan calon konsumen yang tertarik dan akan melakukan pembelian Jimny generasi keempat, baiknya menanyakan ketersediaan unit lebih dulu di diler masing-masing.

"Kami usaha agar semua diler kebagian, walaupun sedikit jadi alokasinya sudah kami sebar ke diler. Bagi calon konsumen yang mau pesan, agar tidak lama menunggu baiknya cek dulu unitnya di diler, bila memang penuh artinya harus menunggu periode kedua sampai Mei 2020 mendatang," ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/19/073400715/indonesia-cuma-dapat-50-unit-suzuki-jimny-per-bulan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke