Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tim HRC Optimistis Raih Hasil Positif di MXGP Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.com - Indonesia kembali menjadi tuan rumah dari ajang balap motocross berskala internasional, MXGP 2019. Pada seri ke-11 ini, tim Honda Racing Corporation (HRC) optimis bisa raih podium pada balapan yang digelar di sirkuit OPI Indah MXGP.

Tim HRC sendiri menurunkan tiga pebalapnya, yakni Tim Gajser, Brian Bogers, dan Calvin Vlaanderen. Tim dan Brian akan turun di kelas MXGP. Sementara Calvin, akan bersaing di kelas MX2.

Tim sendiri cukup diuntungkan pada seri ke-11 ini. Sebab, pebalap asal Slovenia ini sudah memimpin klasemen sementara dengan unggul 83 poin dari rival terdekatnya, Tony Cairoli.

"Saya yakin bisa menang besok. Kami punya motor yang bagus, kecepatan kami juga bagus. Menurut saya, kami perlu bermain pintar pada trek seperti ini," ujar Tim, kepada wartawan, saat acara makan malam bersama media, blogger, dan komunitas di The Alts Hotel, Palembang, Jumat (5/7/2019).

Tim menambahkan, dirinya semakin nyaman dengan motornya yang sekarang. Sudah banyak komponen yang diganti dan motor ini memberikan banyak hasil positif.

Sementara Brian, optimis bisa raih hasil positif, terutama jika cuacanya bagus. ""Saya akan mencoba yang terbaik untuk mendapat hasil yang positif besok," kata Brian.

Calvin yang baru pertama kali balapan di Indonesia mengaku sedikit kesulitan beradaptasi dengan cuaca di sini. Namun, dirinya tetap optimis bisa mendapat hasil terbaik.

"Saya sangat senang berada di sini, ini pertama kalinya saya ke Indonesia. Saya siap untuk meraih hasil positif pada pekan ini. Namun, cuaca panas di sini berbeda dengan Eropa. Tapi kami sudah latihan untuk itu dan kami siap," ujar Calvin.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/06/102200815/tim-hrc-optimistis-raih-hasil-positif-di-mxgp-palembang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke