Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masa Depan Petrucci di Ducati Belum Jelas

MUGELLO, KOMPAS.com - Kontrak Danilo Petrucci dengan Ducati akan selesai pada akhir 2019. Masih belum jelas apakah diperpanjang atau Ducati justru mengambil Jack Miller untuk menggantikannya. Namun, dengan hasil balapan di GP Mugello beberapa waktu lalu, dia sedikit bernapas lega mengenai masa depannya.

Pasalnya, sekarang ini Petrucci lebih banyak menuai hasil positif. Setelah podium di GP Le Mans, pebalap asal Italia tersebut kembali podium utama pada GP Mugello. Sementara Miller, harus rela tidak mendapatkan poin karena terjatuh.

Bicara mengenai kontrak, manajer Petrucci mengungkapkan bahwa pihaknya tinggal menunggu penawaran dari Ducati.

"Kami tidak melakukan apa-apa, hanya menunggu penawaran dari Ducati," ujar Alberto Vergani, yang juga merangkap sebagai CEO Nolan, seperti dilansir dari Speedweek.com, Rabu (5/6/2019).

"Masyarakat tidak pernah benar-benar percaya dengan kualitas Danilo, mungkin karena dia datang ke MotoGP tidak seperti kebanyakan pebalap yang melalui Moto3 dan Moto2," ucap Vergani.

Perjuangan Petrucci untuk mendapat kursi di tim pabrikan Ducati tidaklah mudah. Sewaktu masih di tim Pramac, dia harus bersaing dengan Scott Redding. Kali ini, dia kembali bersaing lagi dengan pebalap dari Pramac, yakni Miller.

"Saya memperkirakan Ducati akan menawarkan kontrak satu tahun lagi. Mereka pasti memikirkan masa depan dan juga mereka masih punya talenta lain seperti Francesco Bagnaia," kata Vergani.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/06/05/140300315/masa-depan-petrucci-di-ducati-belum-jelas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke