Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Jadwal Peluncuran Jimny | Nasib Isuzu Panther

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai Suzuki Jimny masih menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Terbukti, pemberitaan Jimny selalu menjadi terpopuler.

Kali ini, tentang jadwal peluncuran Jimny yang akan dilakukan pada Juli 2019. Selanjutnya, penantang NMAX dan PCX dari Taiwan, hingga nasib Isuzu Panther juga ikut menjadi terpopuler.

Penasaran seperti apa, berikut lima berita populer di kanal otomotif pada Jumat (24/5/2019):

1. Kenali Jenis Mobil Bekas yang Sulit Dijual

Mobil bekas sudah menjadi alternatif bagi masyarakat yang punya rencana membeli kendaraan. Apalagi, dari sisi harga jelas lebih murah ketimbang mobil baru, sehingga mampu menjadi solusi.

Perlu diketahui, jika Anda membeli mobil bekas pelajari juga model atau jenis, termasuk segmen yang sulit untuk dijual lagi. Sebab, mayoritas maysarakat Indonesia cenderung memilih mobil yang punya penumpang banyak alias multi purpose vehicle (MPV).

Baca selengkapnya: Kenali Jenis Mobil Bekas yang Sulit Dijual

2. Upaya Produksi Suzuki Jimny di Indonesia

"Kami ingin melokalisasi Jimny dan kami sedang berusaha ke sana. Momen (IIMS dan GIIAS) salah satunya untuk meyakinkan prinsipal kami. Kami selalu berkoordinasi dengan hasil yang kami terima. Saat kami mulai display di IIMS selalu kami informasikan ke kantor pusat," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Baca selengkapnya: Upaya Produksi Suzuki Jimny di Indonesia

3. Hadir Penantang NMAX dan PCX dari Taiwan

Melihat tampilan luarnya, SYM Jet 14 memiliki ciri khas skutik bongsor yang kental, salah satunya terlihat dari windshield dan juga lampu depan yang besar. Bagian bodinya juga terlihat melebar.

Baca selengkapnya: Hadir Penantang NMAX dan PCX dari Taiwan

4. Ini Jadwal Peluncuran Suzuki Jimny

Kepastian tersebut disampaikan oleh Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengatakan Jimny akan meluncur di pameran mobil besar setelah Lebaran 2019.

Baca selengkapnya: Ini Jadwal Peluncuran Suzuki Jimny

5. Isuzu Tinggal Tunggu Nasib Panther

MPV yang tercatat terakhir diperbarui pada tahun 2005 lalu ini, kata Isuzu, masih melakukan studi terhadap kelanjutan Panther di masa depan. Ini terkait dengan status mesin diesel yang menghadapi peraturan Euro IV, efektif 2021 mendatang.

Baca selengkapnya: Isuzu Tinggal Tunggu Nasib Panther

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/25/070300315/-populer-otomotif-jadwal-peluncuran-jimny-nasib-isuzu-panther

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke