Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, Ini Jadwal Pemberlakukan Diskon Tarif Tol Mudik 2019

SOLO, KOMPAS.com - Seluruh operator jalan atau Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang berada di bawah naungan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI), resmi memutuskan untuk memberikan diskon tarif diseluru ruas tol di Indonesia.

Pemberian potongan tarif in dilakukan untuk menyambut musim mudik dan balik Lebaran 2019. Sementara untuk besarannya mencapai 15 persen.

Masa berlaku diskon dibagi dalam dua periode, yakni saat arus mudik dan balik. Untuk arus mudik dimulai pada 27 Mei 2019 pukul 00.00 WIB - 29 Mei 2019 pukul 23.59 WIB. Sementara pada periode arus balik mulai berlaku pada 10 Juni 2019 pukul 00.00 WIB sampai 12 Juni 2019 pukul 23.59 WIB.

Ketua ATI Desi Arryani, menjelaskan pemberian diskon tarif tol dilakukan sepenuhnya atas dasar inisiasi dari ATI. Hal ini merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol serta mendistribusikan lalu lintas agar tidak menumpuk di sejumlah tanggal tertentu.

"Jika dicermati, diskon tidak diberikan saat prediksi puncak arus mudik maupun balik Lebaran agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik. Hal ini mengingat tingginya volume lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran," ucap Desi dalam siaran resminya di Jakarta, Jumat (24/5/2019)

Menurut Desi, diskon diberikan agar masyarakat yang melakukan perjalanan untuk melakukan silaturahmi pada periode mudik dan balik Lebaran dapat menjadi lebih mudah dan murah. 

Diharapkan dengan adanya jadwal diskon yang diberikan oleh BUJT dapat menjadi acuan pengguna jalan dalam merencanakan perjalanan mudik yang lebih baik lagi. Meski berlaku diskon 15 persen, BUJT tetap berupaya maksimal agar pengguna jalan dapat selalu merasa aman dan nyaman selama perjalanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

"Ini sebagai bentuk kebersamaan ATI dan masyarakat selaku pengguna jalan tol. Kami ingin dapat mempermudah perjalanan masyarakat bersilaturahmi kepada keluarganya," Kata Desi.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/24/200200315/catat-ini-jadwal-pemberlakukan-diskon-tarif-tol-mudik-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke