Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ertiga Tipe Termewah, Respon Suzuki di Kelas "Mobil Sejuta Umat"

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan pasar di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) semakin ketat, apalagi sejak awal 2019 hampir semua produsen yang bermain di kelas itu menghadirkan model baru. Termasuk Nissan meluncurkan Livina atau kembaran dari Mitsubishi Xpander.

Ketatnya persaingan di tahun ini dimulai sejak Toyota dan Daihatsu meluncurkan Avanza-Xenia facelift di pekan kedua Januari 2019, dilanjutkan dengan muncul Livina, Mobilio, hingga Suzuki yang menambah fitur pada dua varian.

Belum lagi dalam waktu dekat ini merek yang punya logo "S" itu kembali meluncurkan varian terbaru atau tipe termahal pada Ertiga.

Menurut Makmur, 4W Sales Director Suzuki Indomobil Sales (SIS) varian Ertiga yang ada sekarang ini belum lengkap.

"Jadi ini bukan sikap reaktif kami terhadap persaingan pasar. Hanya saja banyak yang minta untuk menambah fitur dan kita akan hadirkan varian baru lagi," ujar Makmur belum lama ini di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Makmur menjelaskan, Suzuki sendiri secara tradisi setiap tahun selalu menambah varian atau melakukan penyegaran pada produk yang dijual di Indonesia. Lantas, kenapa Ertiga sekarang lebih cepat, belum satu tahun sudah hadir lagi varian baru?

"Kompetisi prosuk itu semakin cepat, dulu lebih dari satu tahun, sekarang setiap tahun sudah ada lagi. Kami pun menyesuaikan dengan kondisi pasar dan permintaan dari konsumen," kata Makmur.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/03/06/143451915/ertiga-tipe-termewah-respon-suzuki-di-kelas-mobil-sejuta-umat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke