Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

ADM Mengakui Desain New Avanza-Xenia Terinspirasi Vellfire

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya buka suara soal konsep tampilan desain baru dari Avanza dan Xenia. Seperti diketahui, kedua MPV sejuta umat ini datang menawarkan kemasan baru yang membuat viualnya naik kelas dibanding model sebelumnya.

Menurut Executive Officer R&D Directorate ADM Pradipto Sugondo, proses pengembangan Avanza dan Xenia facelift sudah mulai dijalankan Daihatsu sejak satu setengah tahun lalu.

"Seperti yang dilihat, desainnya memang kita hadirkan lebih mewah dengan menggunakan lampu LED dan headlamp double layer. Inspirasinya kita ambil dari Toyota Vellfire pada saat itu, dan kita mulai lakukan pengembangan produk bersama di R&D Center milik Daihatsu," ucap Pradipto saat berbincang dengan Kompas.com, Selasa (15/1/2019).

Pradipto mengatakan dalam proses pengembangan wajah baru Avanza-Xenia, paling lama pengerjaan memang berada pada sektor tampilan depan. Terutama untuk urusan desain lampu utama yang memakan waktu penggarapan kurang lebih selama enam bulan sendiri.

Sementara untuk bumper, konsepnya dibuat lebih untuk menonjolkan paduan tampilan sporty dan dinamis. Begitu juga pada sentuhan ringan di area belakang yang dirancang untuk mengimbangi tampak depan.

"Inspirasi dari Vellfire, tapi semua kita desain ulang sendiri khusus untuk Xenia dan Avanza sampai akhirnya bisa lulus standar kuat penerangan. Kalau masalah bumper dikaitkan dengan kompetitor (Xpander) sebenarnya beda, mereka membuat desain itu tersambung untuk menunjukan identitas, tapi kedua produk kita tidak. Lebih untuk menguatkan karakter saja," ucap Pradipto.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/16/182200015/adm-mengakui-desain-new-avanza-xenia-terinspirasi-vellfire

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke