Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Daihatsu Pasang Mesin 1.500 Cc ke Xenia

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain melakukan peremajaan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga ikut meluncurkan Xenia bermesin 1.500 cc dual VVT-i, Selasa (15/1/2019). Mesin yang digunakan memang bukan mesin baru, karena sebelumnya sudah digunakan oleh saudara kembarnya, Toyota Avanza.

Dengan adanya pilihan kubikasi mesin yang lebih besar, otomatis membuat Xenia kini lebih berkelas dari sebelumnya. Apalagi dipadukan dengan visual perawakannya yang lebih segar dari model sebelumnya.

Saat menanyakan soal motivasi Daihatsu mengusung mesin lebih besar dari biasanya, Marketing & CR Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, menjelaskan bahwa hal tersebut disesuaikan dengan permintaan dari konsumennya.

"Kami hadirkan semata-mata buka karena faktor persaingan pasar, tapi karena memang ada permintaan dari pelanggan. Sebelumnya kami juga sudah melakukan survei lebih dulu," ucap Hendrayadi kepada media usai peluncuran di Daihatsu Astra Biz Center, Tangerang.

Sementara itu, Marketing Director ADM Amelia Tjandra, mengatakan pengaplikasian mesin 1.500 cc pada Xenia baru menjadi salah satu cara untuk mewadahi keinginan konsumen Daihatsu yang ingin memiliki mobil dengan kapasitas lebih besar.

Lebih lanjut Amel mengatakan keluarnya Xenia dengan mesin 1.500 cc merupakan upaya kelanjutan Daihatsu meningkatkan produk. Karena sebelumnya Xenia bermesin 1.000 cc juga sudah ditinggalkan dan beralih ke 1.300 cc.

"Xenia 1.000 cc dulu kita matikan karena ada Sigra, jadi biar Sigra ini bermain di pasar bawah lalu kita lakukan peningkatan ke Xenia jadi 1.300 cc dan sekarang stepping lagi ke 1.500 cc," ucap Amel.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/15/194200615/cerita-daihatsu-pasang-mesin-1.500-cc-ke-xenia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke