Salin Artikel

DFSK Mulai Incar Pembeli Borongan

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsumen fleet alias borongan mulai diincar Dongfeng Sokonindo (DFSK) dalam menjual Glory 580 dan Super Cab di Indonesia. Meskipun secara jumlah masih kecil, tetapi dinilai potensial.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang, menjelaskan, Glory 580 ini juga sudah dibeli oleh perusahaan-perusahaan, yang menjadikan sport utility vehicle (SUV) itu sebagai mobil operasional.

"Sekelas manajer sudah menggunakan mobil Glory 580 yang diberikan oleh salah satu kantor, begitu juga dengan Super Cab yang juga sudah cukup banyak dibeli oleh perusahaan," ujar Franz di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Ketika ditanya berapa besar potensi yang dibidik, dia mengaku belum mengetahui jumlah pasti. Tetapi, pasar tersebut dinilai cukup potensial, bahkan buat di masa mendatang pun demikian.

Pria berkebangsaan China itu mengatakan, secara penjualan berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Mei hingga Oktober 2018 sudah mencapai 488 unit, sedangkan pikap Januari-Oktober tembus 495 unit.

"Hasil penjualan ini kami nilai sudah cukup bagus, dan akan terus tumbuh lagi, apalagi pasar SUV juga akan terus berkembang, dan pikap juga merupakan segmen terbesar keempat setelah LMPV, SUV, dan LCGC," kata Franz.

Hadiah Glory 580

Sejak pertama diluncurkan di Indonesia, pada Juli 2018 sampai Oktober 2018 kurang lebih sudah 2.000 peserta yang mengikuti program DFSK Super Experience Activity.

Setiap peserta yang melakukan test drive akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan 20 unit smartphone dan satu unit Glory 580.

Setelah diundi dihadapan notaris dan dinas sosial, serta hadapan media otomotif nasional, pemenang Glory 580, yaitu Suherman, yang berasal dari Jakarta.

"Ini merupakan program yang dilaksanakan guna menjangkau konsumen yang berada di seluruh Indonesia, sebagai produk baru kami percaya program ini sangat penting karena dengan mengikuti test drive bisa membuktikan langsung keunggulan produk ini," ujar Franz.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/29/142200615/dfsk-mulai-incar-pembeli-borongan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.