Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Legenda MotoGP, Pedrosa Jawab Pertanyaan Rival

VALENCIA, KOMPAS.com - Jelang seri terakhir MotoGP 2018 di Valencia, pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa dinobatkan dalam MotoGP Hall of Fame. ini membuat Pedrosa berdiri bersama legenda-legenda MotoGP lainnya.

Pebalap yang menyatakan pensiun pada pertengahan musim ini punya cerita tersendiri di Sirkuit Ricardo Tormo. Sejak menyelenggarakan GP pada tahun 1999, Pedrosa sudah ikut berlomba pada 2001. Dari sekian tahun tersebut, pebalap Spanyol itu memenangi 12 seri diantaranya.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan sebelum konferensi pers, Kamis (15/11/2018) oleh Presiden FIM Vito Ippolito dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

Uniknya, selain wartawan dari media massa yang ikut dalam konferensi tersebut, di barisan depan juga turut hadir rekan dan rival Pedrosa selama balap MotoGP. Ada Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez. Mereka bergantian memberikan pertanyaan kepada legenda tanpa juara tersebut.

“Selamat Dani, kita melalui waktu yang hebat bersama. Tapi saya punya pertanyaan. Bagaimana perasaanmu sekarang? Apakah kamu merasa spesial ketika mendapatkan penghargaan di akhir karir membalapmu? ucap Marquez dikutip dari Speedweek.com.

“Ya saya merasa aneh. Saya merasa ini tidak nyata. Seringkali Anda ingin menghentikan waktu tapi jam terus bergerak. Di titik tertentu karir saya berakhir. Saya baru akan menyadarinya saat semua berakhir hari Minggu nanti,” ucap Pedrosa.

Lorenzo pun menanyakan hal yang sejak dulu ingin ia tanyakan pada rivalnya tersebut. Lorenzo menanyakan apakah Pedrosa akan menaikkan berat badan.

“Jorge, kau tahu. Aku selalu mencoba menaikkan berat badan. Tapi itu tidak pernah berhasil. Tapi sekarang berbeda, saya akan menjalani tes lebih sedikit dan lebih rileks. Mungkin beberapa gram. Ayah saya tidak jauh lebih berat dari saya,” ucap Pedrosa.

Dani Pedrosa saat ini berada di posisi klasemen 11 dengan 106 poin. Pebalap yang menggunakan motor Honda selama karirnya ini berhasil menjadi juara dunia 125 cc 1 kali (2003), 250 cc 2 kali (2004, dan meraih posisi teratas dalam karirnya di kelas MotoGP yakni runner up pada tahun 2007, 2010 dan 2012.

Pedrosa merupakan mantan rekan satu tim untuk juara dunia Nicky Hayden, Casey Stoner dan Marc Marquez. Ia juga pernah satu garasi dengan Andrea Dovizioso.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/16/100200215/jadi-legenda-motogp-pedrosa-jawab-pertanyaan-rival

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke