Salin Artikel

Setelah GSX-R, Giliran Suzuki Bandit yang Pasang ABS

Namun selain GSX-R150, rupanya Suzuki juga sedang memasang ancang-ancang untuk mengaplikasi perangkat ABS pada GSX 150 Bandit. Hal ini terlihat dari salah satu konsep modifikasi Bandit yang sudah mengaplikasi perangkat ABS.

Pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, Suzuki memang membawa beberapa konsep modifikasi, salah satunya Bandit dengan gaya touring. Selain menggunakan perangkat kompartemen boks dan suspensi upside down, Bandit modifikasi ini juga sudah mengusung teknologi ABS.

Melihat dari modelnya, sistem ABS yang disematkan pada Bandit nampak serupa dengan yang digunakan GSX-R150 atau pun GSX-R125 versi ekspor. Sayangnya, saat menanyakan hal ini Sales Marketing 2W Departement Head SIS Yohan Yahya, belum memberikan kepastian mengenai hal ini.

Lebih lanjut Yohan menjelaskan bahwa Suzuki menerapkan ABS pada model GSX-R bukan tanpa sebab. Sajak awal diluncurkan, GSX-R sudah diposisikan sebagai model yang lebih agresif dibandingkan versi GSX-S. Hal ini terlihat dari beberapa perbedaan dimensi antar keduanya, contoh seperti lebar keseleruhan model R yang lebih ramping dari tipe S.

"Tadinya GSX-R ini sudah kita persiapkan memang untuk varian yang lebih ke racing. Jadi berangkat dari situ kenapa akhirnya kita pasang ABS di GSX-R150 ini," ujar Yohan.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/01/090200215/setelah-gsx-r-giliran-suzuki-bandit-yang-pasang-abs

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.