Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara, Rossi Gagal Podium

BURIRAM, KOMPAS.com - Marc Marquez menjadi juara di GP Thailand, yang berlangsung di Sirkuit Buriram pada Minggu (7/10/2018). Sementara urutan kedua ada Andrea Dovizioso dan ketiga Maverick Vinales yang sukses menyalip Valentino Rossi pada putaran ke 20.

Suasana balapan semakin sengit ketika tersisa tiga putaran lagi, Dovizioso dan Marquez saling bersaing untuk menempati posisi pertama. Namun, pebalap tim Ducati berkebangsaan Italia itu harus rela kalau Baby Alien yang menjadi tercepat di GP Thailand 2018.

Sejak lampu hijau menyala, Marquez yang berada di posisi depan langsung mendapatkan tekanan dari pebalap di belakangnya, seperti Rossi dan Dovizioso. Namun masih bisa mempertahankan posisi beberapa lap, meskipun terus ditekan oleh The Doctor.

Rossi pun terus memperlebar jarak dengan Dovizioso. Begitu juga dengan Crutchlow mencoba memperkecil gap dengan Marquez sepanjang balapan.

Pergerakan pebalap di papan tengah pun tidak banyak berubah. Dani Pedrosa, Johann Zarco, dan juga Jack Miller, saling bersaing untuk masuk urutan lima besar, yang diisi oleh Crutchlow dan Vinales.

Posisi itu terus bertahan sampai balapan berakhir. Sempat terjadi drama saling salip antar Dovizioso dan Marquez, tapi di tikungan terakhir Marquez berhasil keluar tikungan lebih cepat, untuk menyentuh garis finish.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/10/07/144620715/hasil-motogp-thailand-marquez-juara-rossi-gagal-podium

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke