Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Custom Terbaik Indonesia Bakal Terbang ke Jerman

"Kita akan bawa pemenang dan motornya unjuk gigi dan berkompetisi dengan builder internasional di Custombike-Show Jerman. Ini acara custom bike terbesar di Eropa," kata Rizky Dwianto, selaku Suryanation Motorland Committee dalam siaran resminya, Senin (27/8/2018).

Ajang Custombike-Show merupakan pestanya penggemar motor kustom terbesar yang diikuti oleh para builder internasional dari berbagai negara. Tidak hanya itu, para pebisnis industri kustom dan pabrikan dunia juga akan hadir memajang karya-karya terbaiknya.

Untuk menemani motor pemenang, rencananya Suryanation juga akan membawa dua iconic bike ke ajang tersebut. Motor pertama yang saat ini masih dalam proses pengerjaan oleh Lufti Ardika dan Andhika Pratama, sementara satunya lagi adalah motor W Engine garapan builder asal Purwokerto yang pernah jadi iconic bike Suryanation pada 2017 lalu.

Dalam ajang Suryanation Motorland seri Denpasar, juri memilih motor kustom milik Hendra Prasetya yang dirancang bangun dari Suzuki Thunder 250. Motor garapan Suhenk Garage yang merupakan builder Bali ini mendapat sentuhan gaya klasik, yakni Chopper 70s.

Pertarungan final Suryanation sendiri akan digelar di Surabaya pada akhir September 2018 mendatang. Masing-masing jawara regional akan bertarung memperebutkan gelar The Greatest Bike 2018.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/28/104200915/motor-custom-terbaik-indonesia-bakal-terbang-ke-jerman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke