Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Kawin Silang" CR-V dengan Range Rover dan Harrier

TANGERANG, KOMPAS.com - Kegiatan yang menarik banyak perhatian di GIIAS 2018, yaitu pameran mobil modifikasi. Salah satunya, kehadiran Honda CR-V yang dimodifikasi bergaya elegan ekstrem, karena menggabungkan dua merek mobil untuk menjadi satu.

Franky, pemilik mobil modifikasi itu mengatakan, bahan dasarnya menggunakan CR-V produksi 2010. Namun, untuk bagian wajah kustom bergaya Ranger Rover, sementara buritan pakai Toyota Harrier.

"Ranger Rover sama Harrier produksi 2015. Semua dibuat kustom. Belum lagi penggunaan pintu model gullwing namun pintu depan dan belakang dibuat menjadi satu," kata Franky ketika ditemui Kompas.com di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (11/8/2018).

Masuk interior, ubahan yang dilakukan juga sangat ekstrem di mana baris kedua dipenuhi dengan sound system serta audio seperti terdiri dari Subwoofer 12 inci, 18 speaker, hingga 32 unit tv monitor.

Sementara, untuk pengecatan dilakukan di bengkel Tommy Airbrush dan semua berbalur airbrush dari bodi hingga pelek dengan motif kayu berwarna cokelat.

"Proses pengerjaannya kurang lebih 4-5 pekan, serta biaya yang dikeluarkan lebih dari Rp 200 juta," ujar Franky.

Mobil ini pun menjadi pusat perhatian pengunjung GIIAS 2018, karena bentuknya yang unik dan menarik minat masyarakat untuk melihat secara dekat.

"Kalau diam seperti ini memang ceper, kalau jalan bisa kita naikan lagi tingginya, karena dilengkapi juga air suspension," ucap dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/11/184300315/-kawin-silang-cr-v-dengan-range-rover-dan-harrier

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke