Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kawasaki Ninja Setengah Miliar Rupiah Masih Dijual

JAKARTA, KOMPAS.com - Sambutan masyarakat Indonesia terhadap Kawasaki Ninja H2 diklaim cukup positif. Sejak pertama diluncurkan pada 2015 sampai sekarang sudah dibeli oleh 10 konsumen.

Padahal dari segi harga cukup mahal, sekarang dibanderol Rp 660.000.000 on the road DKI Jakarta. Bahkan menurut Line Head Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Sucipto Wijono Sutjiawan, masyarakat yang tertarik masih bisa membeli.

“Kita jual berdasarkan pesanan dari konsumen saja, unit didatangkan langsung dari Jepang,” ujar Sucipto di stan Kawasaki Jakarta Fair Kemayoran 2018 pekan lalu.

Sucipto melanjutkan, karena dijual berdasarkan pesanan dan impor langsung dari Jepang, maka konsumen harus sedikit antre. Unit tiba di Indonesia paling cepat sekitar satu bukan atau terlama mencapai dua bulan.

“Sejauh ini responnya cukup positif. Tetapi sekarang memang kondisi pasar masih belum pulih apalagi untuk segmen motor yang punya harga sampai ratusan juta rupiah, belum lagi mengenai pajak yang semakin tinggi,” ucap Sucipto.

Model ini pertama kali dipamerkan di ajang EICMA pada 2014 dan selang satu tahun meluncur di Indonesia tepatnya Januari 2015. Motor ini merupakan versi legal jalanan dari H2R yang lebih dulu muncul di Intermot, Cologne, Jerman, 2014.

Jantung pacu motor ini 998 cc, DOHC, 4-silinder segaris, bisa dicapai pada 11.000 rpm. Torsi maksimum nencapai 144,5 Nm pada 10.500 rpm.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/05/29/040200415/kawasaki-ninja-setengah-miliar-rupiah-masih-dijual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke