Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sachsenring Terancam Tanpa MotoGP 2019

SAXONY, KOMPAS.com - Sachsenring di Saxony, Jerman tengah menghadapi ketidakpastian untuk menyelenggarakan seri MotoGP musim 2019.

Hal itu terjadi setelah ADAC (Allgemeiner Deutscher Automobil-Club) selaku Ikatan Motor Jerman mengakhiri perjanjian kerja sama dengan pengelola sirkuit.

Padahal, ADAC adalah pihak yang memiliki hak atas penyelenggaraan GP Jerman. ADAC diketahui masih memiliki kontrak kerja sama dengan Dorna Sports (promotor MotoGP) hingga 2021.

Ketidakpastian Sachsenring menjadi penyelenggaraan MotoGP tidak akan berdampak pada tahun ini. Sesuai jadwal, Sachsenring akan tetap menjadi tuan rumah GP Jerman pada 13-15 Juli.

Namun untuk musim depan, ADAC bisa saja mencari lokasi lain untuk tempat penyelenggaraan GP Jerman yang memiliki nama resmi Motorrad Grand Prix Deutschland.

Pengelola sirkuit dilaporkan tengah berupaya melobi Dorna agar Sachsenring tetap jadi tempat penyelenggaraan MotoGP.

Pengelola Sirkuit Sachsenring menyatakan mereka telah memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Dorna.

Sayangnya, pengelola sirkuit tak bersedia membeberkan penyebab terputusnya kerja sama dengan ADAC.

"Baik manajemen sirkuit, maupun para pemegang saham dan Negara Bagian Saxony ingin menekankan bahwa mereka akan terus bekerja untuk memastikan bahwa Grand Prix pada tahun 2019 dan seterusnya dapat dilakukan di Sachsenring. Untuk tujuan ini, kami akan segera memulai diskusi dengan Dorna Sports," tulis keterangan tertulis pengelola sirkuit pada Kamis (24/5/2018).

https://otomotif.kompas.com/read/2018/05/25/082200015/sachsenring-terancam-tanpa-motogp-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke