Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Mengaku Masih Jual Ciaz di Indonesia

Jakarta, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku masih jualan Ciaz di Indonesia, tetapi lewat skema baru. Sistem penjualan sedan mini ini diubah berdasarkan pemesanan konsumen, tidak menyetok unit di diler, seperti yang dilakukan saat peluncuran akhir 2015 lalu.

Menurut Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS secara penjualan tidak dihentikan, tetapi jika konsumen ada yang ingin beli masih dilayani, dan harus sedikit rela menunggu karena unit diimpor utuh dari Thailand.

"Kalau ada yang pesan kita terima, jadi sekarang hanya berdasarkan pemesanan saja," kata Donny kepada KOMPAS.com belum lama ini di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Sesuai dengan rencana awal, lanjut Donny sedan mini itu dihadirkan bukan sebagai volume maker, tetapi hanya untuk memperlengkap jajaran produk Suzuki di pasar otomotif nasional.

"Kita siapkan untuk konsumen yang ingin naik kelas, jadi dulu pun seperti itu. Sehingga, sekarang kami siapkan seperti itu sistem penjualannya," kata Donny.

Ciaz itu pertama kali meluncur pada November 2015. Waktu itu tidak ada acara peluncuran khusus, PT SIS hanya menyebarkan rilis kepada awak media otomotif nasional.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesales Ciaz sepanjang 2017 hanya terjual 30 unit saja. Sementara dua bulan pertama tahun ini sama sekali belum terjual.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/03/082200915/suzuki-mengaku-masih-jual-ciaz-di-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke