Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Timang Peluang Eclipse Cross Dijual di Indonesia

Jakarta, KOMPAS.com - Negara di wilayah Asia Tenggara, baru Singapura yang menjual Mitsubishi Eclipse Cross. Sport Utility Vehicle (SUV) itu juga sedang distudi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), untuk dijual di Tanah Air.

Apabila nanti dijual di Indonesia, maka akan bersaing langsung dengan Honda CR-V 1.5 turbo. Secara dimensi, ukuran Eclipse Cross ini lebih besar dari Outlander Sport dan sedikit kecil apabila dibandingkan dengan Pajero Sport.

Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo mencoba menjelaskan, untuk hitungan perencanaan produk cukup rumit. Pertimbangannya bukan hanya soal produk saja, tetapi juga tentang menentukan harga, strategi komunikasi, bahkan berapa varian yang dibawa untuk model yang sama dan perlunya penyesuaian spesifikasi.

“Jadi itu kenapa kami tidak bisa dengan mudahnya bilang produk ini cocok dengan pasar Indonesia atau tidak,” ucap Kondo akhir pekan lalu di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Lantas, apabila bisa dijual di Indonesia, apakah nanti akan bersinggungan dengan Outlander Sport atau Pajero Sport?

Menurut Kondo, apabila dilihat dari ukuran dan kelas, seharusnya berbeda. “Kalau dibanding Outlander Sport ini lebih besar dan tinggi, beberapa jurnalis Indonesia juga sudah pernah mencoba ketika di Jepang beberapa waktu lalu,” kata Kondo.

SUV yang sudah dijual di Singapura itu dibekali mesin MIVEC 4B40 berkapasitas 1,5 liter turbocharged empat silinder. Data di atas kertas mampu menghasilkan tenaga 163 PS pada 5.500 rpm dan torsi 250 Nm dari 1.800 sampai 4.500 rpm, dengan transmisi otomatis INVECS III CVT 8-percepatan.

Pilihan lain, merek asal Jepang itu menyediakan mesin diesel 2.200 cc turbo commonrail dengan transmisi otomatis non-CVT 8-percepatan.

Nanti apabila PT MMKSI jadi memasarkan Eclipse Cross, maka dipastikan akan menantang Honda CR-V 1.5 Turbo.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/02/19/072200815/timang-peluang-eclipse-cross-dijual-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke