Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ducati Pelajari Data Superbike Sebelum Tes MotoGP di Thailand

Baca: Lorenzo dan Dovizioso Kunjungi Indonesia

Saat berada di Jakarta, Kamis (1/2/2018), Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti mengatakan perlu waktu buat tim untuk beradaptasi dengan sirkuit Buriram. Meski begitu, Ducati sudah punya modal awal yaitu data dari tim Ducati di kejuaraan dunia superbike (WorldSBK) yang sudah dua kali digelar di Buriram.

“Kami punya sedikit pengalaman dari tim superbike kami, beberapa data sudah kami dapat. Tapi MotoGP sedikit berbeda dalam hal ban, tenaga, kami perlu melihat lagi. Ini akan menarik untuk semua tim dan pebalap,” kata Ciabatti.

Desmosedici

Sama seperti tes pramusim di Sepang sebelumnya, Ducati bakal membawa dua model sepeda motor, yaitu Desmosedici GP17 dan Desmosedici GP18. Ciabatti sudah mengatakan pengembangan fokus pada kemampuan motor di tikungan.

Baca: Ducati Bikin Desmosedici GP18 Mudah Digas dan Menikung

"Saya pikir idenya adalah membawa motor GP17 untuk mendapatkan komparasi. Tentu saja kami juga membawa, kemungkinan sasis berbeda dan konfigurasi buat GP18. Kami tidak akan memberikan dua unit GP18 buat satu pebalap, sebab kami masih dalam proses menyelesaikan GP18. Jadi, kemungkinan di Qatar kita akan punya empat motor yang sama,” ucap Ciabatti.

Jadwal tes pramusim MotoGP 2018 dimulai di Valencia pada 14 – 15 November 2017. Setelah itu tim ke Sepang pada 28 – 30 Januari 2018, Buriram 16 – 18 Februari 2018 sebagai pengganti Philip Island, dan terakhir di Qatar pada 1 – 3 Maret 2018. 

https://otomotif.kompas.com/read/2018/02/04/110200815/ducati-pelajari-data-superbike-sebelum-tes-motogp-di-thailand-

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.