Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha di Timur Indonesia Siap Ladeni Serangan Honda PCX

Yamaha NMAX sebagai jagoan di kelas ini, dianggap masih sangat dominan wilayah tersebut. Apalagi, Yamaha Indonesia sudah memberikan bekal baru untuk maxi scooter terlaris itu dengan berbagai aksesori dan pilihan warna baru.

”Tidak akan berpengaruh. Sampai saat ini, pemesanan di wilayah kami tembgus 1.500-2.000 unit sebulan. Itu hanya di wilayah Sulselbar saja. Akhir tahun ini diharapkan angka itu justru bertambah sampai 2.500 unit,” ujar Delma, Area Promosi Teritory 7 YIMM, (6/1/2017), di Makassar.

Nada optimisme itu dilontarkan karena memang minat terhadap NMAX di wilayah Sulawesi masih sangat tinggi. Bahkan, inden pun masih mengular hingga 3-4 bulan, meski tahun ini ditargetkan diler mampu memangkas lamanya waktu tunggu hingga maksimal satu bulan.

”Ini terjadi sejak 2016 (saat pertama kali NMAX meluncur) sampai sekarang. Bahkan pernah inden mencapai enam bulan karena pemilihan warna. Sempat orang pasrah tak bisa pilih warna, karena akan menunggu lama,” kata Delma.

”Kalau supply lancar sesuai kebutuhan, pasti tidak ada masalah. Soal aftersales bisa bersaing (dengan Honda), karena ini sudah jadi prioritas kami,” kata Astam pada kesempatan yang sama.

Dia melanjutkan bahwa kehadiran kompetitor tak bisa dibendung, dan ini sudah pernah terjadi sebelumnya, saat Yamaha mengeluarkan ”tipe-tipe pelopor”. Namun, ini akan tetap menjadi bahan evaluasi untuk tetap memimpin pasar.

”Misalnya nanti ada konsumen yang nggak sabar menunggu NMAX, biasanya pindah ke Aerox 155. Pasokan Aerox lebih normal,” kata Astam.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/09/190200915/yamaha-di-timur-indonesia-siap-ladeni-serangan-honda-pcx

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke