Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Orang Makassar Suka Modifikasi Motor untuk Harian

Ini terlihat dari ajang semifinal CustoMAXI Yamaha yang diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/1/2017). Terlepas dari regulasi yang mengatur bahwa motor harus layak jalan, tapi tren yang berkembang sudah mengarah ke sana.

Dijelaskan Astam Sari Handayani, Promosi Suraco Jaya Abadi Motor, main dealer Yamaha Sulselbar, ubahan yang dilakukan kalangan modifikator Maxi Yamaha di Makassar dan sekitarnya sudah lama beranjak dari konsep motor kontes yang hanya bisa dipandangi.

”Kebanyakan untuk pemakaian dalam kota. Main aksesori, dan sebagian besar komponen masih asli bawaan pabrik. Misalnya pemakaian stiker, main cat, atau ganti kaki-kaki. Tampang aslinya sebagian besar masih kelihatan,” kata Astam.

”Misalnya stiker atau aksesori yang mahal-mahal pesan di Jakarta, Bandung, atau beli online dari Thailand. Memang kalau nggak sabar pesan online lebih cepat,” kata Delma, Area Promosi Teritory 7 PT Yamaha Indonesia Motor Manfacturing.

Ditambahkan Delma, benang merah modifikasi harian muncul dilihat dari saat berbagai komunitas melakukan kopdar (kopi darat/ berkumpul). Ubahan kaki-kaki dan lampu menjadi tren. ”Kalau dulu zaman matik kecil, motor sebatas display, nggak bisa jalan,” ujarnya.

”Banyak bengkel baru untuk modifikasi Maxi Scooter Yamaha di sini sekarang. Bahkan toko aksesori yang khusus menjual peranti milik NMAX, XMAX, dan Aerox 155 makin menjamur. Adanya CustoMAXI Yamaha pun makin merangsang minat modifikasi,” kata Delma.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/07/124200815/orang-makassar-suka-modifikasi-motor-untuk-harian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke