Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sepak Tejang Carry, Si Penguasa Pasar Low Pikap Indonesia

Data terakhir dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Carry merajai pasar low pikap di Indonesia, periode Januari-Oktober 2017. Di segmennya, mobil ini merebut market share 44,4 persen.

Buat Suzuki sendiri, Carry pick up menjadi kontributor utama penjualan Suzuki dengan kontribusi 40 persen. Bahkan selama lima tahun terakhir, market share-nya mencatat rata-rata 45 persen di kategori yang dimasukinya.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki Carry pikap terjual antara 2.000-3.000 unit per bulan. Total penjualan periode Januari-November 2017 mencapai 28.899 unit.

Kunci
Penjualan yang besar itu tak lepas dari fitur dan keunggulan yang dimiliki Carry pikap. Sebelumnya, pada Januari 2017, model ini mendapatkan penyegaran dengan gril baru, dan emblem front under guard di bawah bemper.

Suzuki juga mengklaim mobil ini irit bahan bakar, kokoh, dan makin aman dengan fitur cylinder key di kedua pintu yang menjamin keamanan. Itu masih ditambah dengan ukuran dek yang luas (2,2 m x 1,4 m), menjadikan salah satu yang paling tinggi di kelasnya.

”Kami optimistis Suzuki Carry pikap akan terus menjadi pilihan konsumen di Indonesia. Apalagim di tengah gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah. Hal ini bisa mendorong kebutuhan kendaraan niaga yang tangguh dan irit untuk menunjang kegiatan ekonomi di daerah,” ucap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/12/16/160300915/sepak-tejang-carry-si-penguasa-pasar-low-pikap-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke