Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viar Serahkan 30 Unit Motor Listrik Roda Tiga ke IPB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Triangle Motorindo sebagai produsen Viar, bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam mengembangkan kendaraan penumpang listrik roda tiga. Total diserahkan lima unit untuk dijadikan proyek uji coba di lingkungan kampus.

Target awal, Viar akan menyerahkan 30 unit motor roda tiga listrik itu. Ikut hadir perwakilan Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Bogor yang membangun stasiun penyedia listrik umum (SPLU) di beberapa titik area kampus.

Presiden Direktur PT Triangle Motorindo Ignatius Kartiman menjelaskan, Viar sangat terbuka dengan kerjasama dalam bidang riset dan pengembangan bersama dengan berbagai institusi pendidikan dan yang lainnya.

"Kami harap kerjasama ini dapat membangkitkan semangat Institusi Pendidikan untuk menghasilkan hasil karya terbaiknya untuk masyarakat Indonesia," ucap Kartiman dalam keterangan resmi, Jumat (15/12/2017).

Kartiman melanjutkan, Viar begitu mengharapkan dapat dukungan dari berbagai pihak, seperti Pemerintah Pusat, Kemenristek, dan juga Kementerian Perhubungan.

"Termasuk kendaraan roda tiga Penumpang Listrik, Kami sangat berharap kendaraan tersebut dapat diberikan ijin layak jalan untuk masyarakat umum, tidak seperti sekarang (roda tiga konvesional) yang hanya diberikan ijin utk kendaraan organda," ujar Kartiman.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/12/15/180200815/viar-serahkan-30-unit-motor-listrik-roda-tiga-ke-ipb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke