Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Detail Lengkap Toyota All-New Rush

Pilihan varian All-New Rush kini lebih sederhana karena hanya tersedia dua varian, yaitu G dan TRD Sportivo, masing-masing tersedia transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Pada model sebelumnya, Rush punya tiga varian, G, S TRD Sportivo, dan S TRD Sportivo Ultimo yang masing-masing juga tersedia transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Rush terbaru didesain menggunakan platform Grand New Avanza yang sama juga dengan Great New Daihatsu Xenia. Ukuran wheelbase All-New Rush pun sama dengan kedua model itu dan tidak berubah dari model Rush lama, yakni 2,685 m.

Dampak positif dari bodi yang memanjang membuat ruang kabin bertambah 17 cm dengan volume bagasi yang ikut bertambah besar. Sementara bobot All-New Rush dan model sebelumnya bertambah 80 kg jika yang dibandingkan varian spesifikasi tertinggi.

Tanpa konde alias ban cadangan yang menempel di pintu belakang membuat penampilannya sekarang jadi makin klimis. Membuka pintu belakang kini ke atas, pada model sebelumnya ke samping. Ban cadangan All-New Rush ada di kolong mobil, di bawah bagasi.

Mesin

Bukan cuma platform, All-New Rush juga menggendong mesin Grand New Avanza, yakni 2NR-VE, 1.5L, 4-silinder segaris, DOHC, berteknologi Dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkan, 104 PS dan torsi 13,9 kgm, itu lebih kecil dibanding mesin 1.5L 3SZ-VE pada model lama, yaitu 109 PS dan 14,4 kgm.

Chief Engineer All-New Rush Eiji Fujibayashi mengatakan, secara garis besar mesin baru sama seperti Grand New Avanza, tetapi sudah disesuaikan kebutuhan. Salah satunya, mesin 2NR-VE dilengkapi Hill Start Assist (HSA).

Fitur

Pada semua varian All-New Rush dilengkapi lampu LED, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci (USB, Bluetooth, koneksi iPhone/iPad, HDMI, Miracast), 6 speaker, kamera parkir mundur, gril chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi, 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), integrated LED rear combination lamp, indikator pengingat 7 sabuk pengaman, Anti-Lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HAS), dan Emergency Brake Signal (EBS).

Di varian tertinggi, TRD Sportivo mempunyai semua fitur itu ditambah dasbor two tone dengan material soft-touch, tombol pengaturan audio dan telepon di kemudi, pelek 17 inci (varian G 16 inci), AC auto dengan tampilan digital, power slot di semua baris, kit bodi, smart entry, 8 speaker.

Baca: Generasi Baru Rush Dijual Tahun Depan

Harga

TAM belum mengumumkan harga resmi All-New Rush saat peluncuran. Ancang-ancang yang diberikan Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata banderolnya lebih mahal Rp 3 juta ketimbang model lama. Harga All-New Rush akan diumumkan pada Januari 2018. 

https://otomotif.kompas.com/read/2017/11/23/172200615/ini-detail-lengkap-toyota-all-new-rush

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke