Salin Artikel

Modal Rp 7 Juta, Suzuki Thunder Jadi Bertampang Retro

Depok, KompasOtomotif - Mewadahnya demam motor modifikasi bergaya retro turut menjangkiti seorang pemilik Suzuki Thunder 125 di Depok. Dengan bermodal Rp 7 juta, motor sport yang sudah dihentikan produksinya ini bisa disulap menjadi motor bergaya retro.

Adalah bengkel custom Clacustique yang mengubah Thunder produksi 2012 ini menjadi motor bergaya retro. Menurut sang builder, Maiyudi, motor ini dikerjakannya beberapa bulan silam.

"Pas Kawasaki W175 diluncurkan, saya jadi ingat beberapa bulan lalu pernah bikin Thunder tahun 2012 model mirip seperti itu. Budgetnya Rp 7 juta," kata Maiyudi saat ditemui KompasOtomotif, Rabu (22/11/2017).

Menurut Maiyudi, cukup murahnya biaya modifikasi karena sedikitnya komponen milik motor jenis lain yang digunakan. Sebab sebagian besar spare part untuk kebutuhan modifikasi banyak menggunakan hasil custom.

"Paling pasang cakram belakang yang pakai punya Satria FU. Lalu pelek diganti dari ukuran 18 jadi 17," ucap pria yang akrab disapa Negro ini.

Berikut data lengkap modifikasinya:

Tangki: Custom replika Triumph Bonevile
Headlamp: Custom
Jok: Custom
Cover aki: Custom
Spakbor depan dan belakang: Custom
Velg depan: Jari-jari ukuran 3 inchi ring 17
Velg blakang: Jari-jari ukuran 3,5 inchi ring 17
Ban depan dan belakang: Swallow 212 400/17
Cakram belakang: Satria FU 150

https://otomotif.kompas.com/read/2017/11/23/164200515/modal-rp-7-juta-suzuki-thunder-jadi-bertampang-retro

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.