Salin Artikel

Pesaing Kawasaki W175 Malah Datang dari Bengkel Custom

KMI menyatakan kehadiran W175 dilatarbelakangi semakin banyaknya penggemar motor retro di Indonesia. Sebelum kemunculan W175, kebanyakan konsumen merekayasa motor hingga punya gaya retro lewat modifikasi di bengkel custom.

Karena menyasar segmen para penggemar motor modifikasi retro, KompasOtomotif menemui sejumlah pemilik bengkel modifikasi bergaya retro yang ada di Depok, Rabu (22/11/2017). Salah satunya Maiyudi, pemilik bengkel custom Clacustique.

Pria yang akrab disapa Negro ini menyatakan tak khawatir W175 akan mempengaruhi jumlah pemesan motor modifikasi ke bengkelnya. Sebab ia bisa menawarkan biaya modifikasi dengan biaya yang lebih murah ketimbang harga W175.

Sampai sejauh ini, Maiyudi menyebut biaya paling minim untuk modifikasi motor yang dikerjakannya berada pada kisaran Rp 7juta-Rp 8 juta.

"Jadi kita bisa mewujudkan impian pemilik untuk punya motor keren sesuai seleranya dengan dana terbatas," kata Negro.

Sementara itu, Wardoyo, pemilik bengkel Gandoel Two Wheels Custom menyatakan biaya modifikasi biasanya tergantung spare part yang digunakan. Sehingga biayanya bisa saja jauh lebih murah dibanding harga W175 atau sebaliknya.

"Sejauh ini untuk motor retro yang saya kerjakan, kisarannya Rp 7 juta sampai Rp 40 juta," ucap Wardoyo.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/11/23/092200515/pesaing-kawasaki-w175-malah-datang-dari-bengkel-custom

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.