Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Final Black Auto Battle, Lebih Seru dan Meriah

Berbeda dari tiga lokasi sebelumnya yang cuma sehari, Black Auto Battle di Bandung diselenggarakan selama dua hari, yakni pada 18 – 19 November 2017 di Sabuga. Seluruh pengumuman para pemenang kelas regional ataupun finalis dilakukan pada hari terakhir.

“Banyak mobil-mobil baru dari kelas menengah, yang kelas tinggi juga. Saya senang mobil-mobilnya baru. Kedua, saya melihat antusias peserta luar biasa, jumlahnya sesuai target, 60 slot hanya yang modifikasi saja,” kata juru bicara Black Auto Battle Boy Prabowo, Sabtu (17/11/2017).

Hal lain yang juga bikin kagum, kata Boy, yaitu militansi peserta. Total ada 18 kota asal peserta, selain di Pulau Jawa, ada yang datang dari Sumatera dan Sulawesi.

“Paling jauh Makassar, Padang, sama Riau. Makassar datang pakai kapal laut, dari Padang sama Pekanbaru towing, niat banget mereka ke sini. Mereka bukan finalis loh tapi mobil baru. Memang mau kejar region sini,” ucap Boy.

Pentolan

Sebab Bandung adalah lokasi terakhir dan menjadi tempat final, acara ini banyak didatangi pentolan modifikasi. Bukan cuma dari Indonesia, tetapi juga luar negeri misalnya seperti disebut Boy, dari International Tuning Standard, Mainline DynoLog Dynamometers, dan International Auto Sound Challenge Association (IASCA).

Buat menghibur penonton sekaligus mengundang lebih banyak pengunjung, Black Auto Battle di Bandung menyuguhkan penampilan Isyana Sarasvati dan The S.I.G.I.T.

“Memang acara di Bandung terhitung padat, kelasnya juga lebih banyak. Kita juga buat panggungnya bagus, artisnya banyak. Lebih ramailah,” kata Boy. 

https://otomotif.kompas.com/read/2017/11/19/102200715/final-black-auto-battle-lebih-seru-dan-meriah-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke