Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hino Pamer Lima Pasukan Baru, Truk Hybrid dan Listrik

Kelimanya terdiri dari The New Generation Hino700 Series, Hino500 Series atau yang dikenal di Indonesia sebagai Hino New Generation Ranger, Hino Truck Dakar Rally 2014,  Hino300 Series Hybrid untuk segmen light duty truck atau truk ringan, serta bus kecil Hino Poncho EV Community.

Hino hadir mengusung tema “Trucks and Buses That Do More” yang menggambarkan keinginan Hino untuk dapat mengangkut orang dan membawa barang secara aman dan efisien. Lebih dalam lagi membantu mempermudah dalam menunjang kehidupan manusia.

Hino700 Series yang bermain di segmen heavy duty untuk model di Jepang membawa perubahan dari sisi eksterior dan interior.  Hino700 Series dilengkapi dengan fitur pintar yang berfungsi sebagai sistem keselamatan, yakni pre-collision damage mitigation (PCS) yang mampu mendeteksi kehadiran pejalan kaki disekitarnya.

Untuk Hino500 Series mengalami perubahan menyeluruh untuk pertama kalin dalam 16 tahun. Tampilan eksterior yang baru membuatnya lebih stylish, sementara interior diubah dengan luas yang lebih nyaman untuk pengemudi seperti yang biasa kita lihat pada mobil-mobil mewah untuk penumpang.

Hino300 Series Hybrid masuk dalam kategori truk ringan yang bermain di kelas dua ton. Model ini cukup laris di kelas truk ringan hibrida dengan keunggulan keiritan bahan bakar yang menawarkan tingkat konsumsi terendah mencapai 13,2 kpl.

Bus Ini beroperasi berdasarkan high frequency charging concept, dimana Hino Poncho EV diisi untuk daya listriknya setiap 10 km sepanjang pengoperasian untuk menghasilkan kinerja yang baik. Hino Poncho EV memiliki suara yang halus saat dioperasikan tanpa mengeluarkan CO2, yang membuat penumpang dan penduduk sekitar yang dilalui rute bus ini tetap nyaman.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/10/28/160200915/hino-pamer-lima-pasukan-baru-truk-hybrid-dan-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke