Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viar Butuh Sokongan Regulasi Kendaraan Listrik

Jakarta, KompasOtomotif - PT Triangle Motorindo sebagai produsen Viar Motor Indonesia menyebutkan, kalau mereka masih membutuhkan bantuan pemerintah, terutama soal masa depan kendaraan listrik. Seperti diketahui, Viar baru saja meluncurkan skuter listrik Q1 pada awal Juni 2017 ini.

Frengky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo menuturkan, dorongan pemerintah melalui regulasi, membuat masa depan produsen kendaraan listrik dalam negeri semakin jelas. Ini juga tentunya jadi harapan seluruh pemain lokal lainnya.

“Pastinya support dari pemerintah pun sangat kami butuhkan, karena dengan adanya regulasi, kami sebagai produsen mengetahui langkah kami ke depannya harus seperti apa,” ujar Frengky kepada KompasOtomotif, Senin (18/9/2017).

Seperti diketahui, setelah Peraturan Presiden Nomor 22 Tahun 2017 tentang Rancangan Umum Energi Nasional  (RUEN), pemerintah sedang menggodok draft Perpres baru soal kendaraan listrik yang diinisiasi oleh Kementerian ESDM, dan kabarnya akan rampung tahun ini.

Asosiasi

Tidak berjuang sendiri, selain bergabung di Asosiasi Roda Tiga Indonesia (ARTI), Viar juga berperan aktif di dalam Asosiasi Pengembangan Kendaraan Listrik Bermerek Nasional (Apklibernas).

“Melalui asosiasi, harapannya adalah kami bersama-sama dapat menyamakan visi dan misi sebagai produsen kendaraan listrik untuk masa depan Indonesia,” ucap Frengky.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/09/19/182500615/viar-butuh-sokongan-regulasi-kendaraan-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke