Salin Artikel

Rp 26 T, Pinangan Royal Enfield untuk Ducati

Mumbaik, KompasOtomotif – Eicher Motors India, produsen sepeda motor klasik Royal Enfield, siap mengajukan pinangan kepada Ducati. Mahar yang disiapkan, berskisar 1.8 miliar sampai 2 miliar dollar AS, sekitar Rp 26 triliun.

Mengutip Reuters, Kamis (7/9/2017), perusahaan India menjadi salah satu yang paling agresif meminang merek asal Italia ini, sejak dikabarkan mau dijual oleh Volkswagen.

ini sudah cukup agresif untuk membeli Ducati, sejak kabar akan dijual oleh induk grup asal Jerman, Volkswagen mengemuka.  Dari sumber yang tak ingin disebutkan namanya, Eicher saat ini sedang menyelesaikan dan menyusun persyaratan dengan bank global, serta perusahaan konsultan, menjelang tenggat waktu penawaran pada akhir September ini.

Baca juga : Ducati Bukan Barang Murah yang Bisa Diperebutkan

“Prosesnya saat ini dipending sampai dua minggu, menjelang musim pemilihan di Jerman. Ini adalah penundaan dan semoga tidak berujung buntu. Persiapan di Eicher masih terus berlanjut, di mana mereka sudah lolos di babak awal dan akan bersaing lebih agresif lagi," ujar seorang pejabat yang terlibat langsung, mengutip Economic Times, Kamis (7/9/2017).

Selain Royal Enfield, beberapa merek lain yang disebut-sebut tertarik membeli Ducati adalah Harley-Davidson, Suzuki, Hero Motor, dan Bajaj Auto India, yang sudah bersiap-siap lobi kepada Volkswagen.

Dari data yang dipaparkan Economic Times, kalau Royal Enfield merupakan salah satu perusahaan sepeda motor yang paling untung di dunia. Mereka saat ini memiliki tiga pabrik di India, 706 diler lokal dan 26 jaringan di seluruh dunia.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/09/07/172543315/rp-26-t-pinangan-royal-enfield-untuk-ducati

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.