Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kia Hadirkan Anggota Keluarga Baru Picanto

Seoul, KompasOtomotif – Masih terus eksis di pasar Eropa, Kia memperluas segmen Picanto dengan meluncurkan versi X-Line. Merek asal Korea Selatan ini berencana mulai memasarkan varian baru di seluruh Eropa, awal Q4.

Picanto X-Line akan diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2017, 12 September mendatang, didukung oleh mesin T-GDI 1.0 liter tiga silinder, serupa dengan milik Cee'd dan Rio. Mesin ini sanggup memberikan tenaga 100PS (99tk) dan 172Nm (127lb-ft).

Varian ini disebut sebagai Picanto yang paling bertenaga yang pernah ada. Varian X-Line ini butuh 10,1 detik untuk melaju dari 0 hingga 100 kpj (62mph). Konsumsi bahan bakar rata-rata, diklaim  4,5 liter untuk setiap 100 km (62,77 mpg /52,27 mpg), dan emisi CO2 yang dihasilkan 104 gram per kilometer.

Pihak Kia mengatakan, kalau mesin yang sama juga akan digunakan pada varian Picanto GT-Line, dengan output dan kinerja yang sama, mengutip Carscoops, Selasa (5/9/2017).

Secara visual, Kia Picanto X-Line baru syarat desain yang kokoh, mulai dari bemper yang lebih besar dengan skidplate metal-look. Model ini memilki ground clearance 15mm lebih tinggi dibandingkan model biasa, sehingga membuatnya lebih mirip SUV.

Mobil di segmen A ini, disematkan beberapa kelengkapan dan fitur mulai dari pelek 16 inci, LED DRL dan lampu kabut, antena sirip hiu, keyless entry, pedal aluminium, layar sentuh 7,0 inci HMI dengan navigasi, Apple CarPlay dan Android Auto, kamera mundur, wireless smartphone charger, serta kemudi flat-bottom.

Untuk fitur standar, X-Line ini dilengkapi VSM (Vehicle Stability Management) dengan ESC (Electronic Stability Control), konstruksi tubuh dengan AHSS (Advanced High Strength Steel), dan enam kantung udara. Sementara untuk sistem AEB (Autonomous Emergency Braking), dibuat sebagai pilihan.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/09/06/110200515/kia-hadirkan-anggota-keluarga-baru-picanto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke