Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Kasih Lampu Hijau buat Zarco dan Folger

Zarco dan Folger memang masih menggunakan motor balap yang sama dengan musim lalu. Namun melihat perkembangan dari keduanya, Rossi mencoba meyakinkan Yamaha untuk menerapkan strategi kontrak pabrikan seperti yang dilakukan Honda pada Cal Crutchlow.

"Folger dan Zarco cepat, akan menarik melihat mereka dengan motor yang digunakan kami. Ini sesuatu yang harus disikapi oleh Yamaha," ucap Rossi yang dikutip dari Motorsport, Kamis (31/8/2017).

Menurut Rossi, keduanya pebalap rookie tersebut memang memiliki perkembangan yang baik. Bahkan performa dari keduanya kadang-kadang bisa mengalahkan kemampuan The Doctor dan Maverick Vinales.

"Honda melakukan pekerjaan yang hebat dengan menggandeng Crutchlow. Dia terkadang menjalani tes dilintasan menggunakan motor yang sama saat Marc Marquez dan Dani Pedrosa tidak bisa. Kami belum bisa melakukan itu kepada Tech 3, karena motor kami berbeda," kata The Doctor.

Langkah pendekatan Yamaha pada kedua pebalap tersebut sebenarnya sudah terlihat saat akan bertarung di Silverstone pekan lalu. Dalam sesi latihan bebas, Yamaha memberikan kesempatan Zarco dan Folger menguji fairing arodinamika yang baru dikembangkan.

"Saya senang Yamaha memberikan kami kesempatan mencoba fairing ini. Di beberapa balapan kami cukup cepat dibandingkan dengan tim pabrikan, tapi mereka masih mendukung dan itu sangat bagus. Untuk menguji beberapa material untuk Yamaha adalah hal bagus. Itu berarti mereka percaya pada Anda, dan Anda bisa membantu mereka membuat motor lebih baik," kata Folger.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/09/01/080300915/rossi-kasih-lampu-hijau-buat-zarco-dan-folger

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke