Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taklukkan Padang - Bukittinggi dengan Honda CB150R SteetFire

KompasOtomotif menjadi bagian dari rombongan itu dan menunggangi versi terbaru CB150R Streetfire. Rute menantang menghadang, dari Kota Padang lewat Malalak (Agam) di kawasan Gunung Singgalang, dan finish di Kota Buktitinggi. Total perjalanan yang ditempuh mencapai 105 km.

Perjalanan touring dimulai dari kota Padang yang indah. Rute ini cukup menggoda untuk beberapa kali menjajal akselerasi dan kecepatan tinggi yang menjadi salah satu keunggulan CB150R StreetFire. 

Saat melintasi Bukit Malalak, alias masih setengah perjalanan, hujan deras mengguyur dan mengharuskan para rider termasuk KompasOtomotif semakin berhati-hati dalam memacu New Honda CB150R StreetFire yang ditunggangginya.

Tapi, justru ini sebenarnya yang ditunggu. Jalanan basah dan licin cukup menguji performa handling motor sport 150 cc itu. Ban belakang lebih lebar yang meningkatkan performa handling terbukti di  kawasan Malalak ini.

Keseimbangan bodi melalui rangka teralis dan pengaplikasian alumunium engine hanger, didukung daya cengkram maksimal pada ban lebarnya, serta rem cakram depan yang meningkatkan kemampuan pengereman menjadi kunci utama kenyamanan.

Rombongan touring pun mengakhiri perjalanannya sesampai di Ngarai Sianok, kota Bukittinggi, dan menjadi bagian dari sekitar 2.500 bikers peserta HBD yang juga telah tiba dari berbagai wilayah di pulau Sumatera.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin yang turut serta dalam rombongan touring mengatakan bahwa touring bersama New Honda CB150R StreetFire ini berhasil memacu adrenalin di sepanjang rute yang ditempuh, terlebih saat hujan deras mengguyur diselimuti kabut tebal saat menaklukkan berbagai tikungan tajam sepanjang perjalanan.

"Touring ini juga mampu menggambarkan kesenangan berkendara sekitar 2.500 riders Honda lain peserta HBD regional yang mengendarai motor Honda kesayangannya dari kampung halaman menuju lokasi HBD dengan berbagai kondisi cuaca yang menghadang," ucap Mubibbuddin.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/08/27/140500615/taklukkan-padang-bukittinggi-dengan-honda-cb150r-steetfire

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke