Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenal Lebih Dekat dengan Daihatsu “Move Canbus”

Tangerang, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak hanya memajang model eksisting dan mobil konsep aja di pameran otomotif, GIIAS 2017, BSD, Tangerang. Namun, juga produk yang dipasarkan di Jepang, salah satunya Move Canbus Sporza.

Mobil dengan bentuk unik menyerupai Luxio versi mini, merupakan model wagon dengan konsep “youth & sporty” ini, yang disebut-sebut sangat cocok digunakan untuk kalangan muda yang aktif.

Dibangun dengan dimensi panjang 3.425 mm dan lebar 1.475 mm, Daihatsu mengaplikasikan mesin kecil, atau hanya berkapasitas 660 cc tiga silinder di Move Canbus Sporza, dan dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT.

“Sebagai produsen mobil kompak di tingkat global, kami selalu konsisten menampilkan mobil model Jepang menarik, yang dibuat oleh Daihatsu. Walaupun dijual di Jepang, kami ingin masyarakat di Tanah Air dapat melihat keunikan model Daihatsu tersebut di ajang GIIAS 2017 ini,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam siaran resminya, Jumat (18/8/2017).

Pada sisi eksterior, Move Canbus didesain two-tone color yang dikombinasikan dengan warna merah dan hitam pada bodi. Kemudian juga ada warna mated gold aluminium pada bagian roda. Bagian lampu depan LED Projector Lamp, ditambah Daytime Running Light (DRL), serta LED pada lampu belakang.

Leih dari itu, produk ini juga dilengkapi dengan saluran udara pada Engine Hood & Muffler Cutter Design, yang diklaim turut menyumbang tampilan mobil ini menjadi lebih sporty.

Senada dengan tampilan luar, pada sisi interiornya, desainer Daihatsu menumpahkan konsep two-tone color dengan kombinasi warna merah dan hitam. Move Canbus dilengkapi dengan stir MOMO dan bench type pada kursi depan. Untuk pemanja telinga dan kenyamanan di dalam kabin, disediakan pula Audio Touchscreen  dan Air Conditioner (AC) Digital.

Bukan hanya dipajang, ternbyata mobil juga bisa dipesan, seperti yang pernah disampaikan oleh Sudirman MR, Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/08/19/134300315/kenal-lebih-dekat-dengan-daihatsu-move-canbus-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke