Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tahun Depan, “Terios 7 Wonders” Incar Merauke

Morotai, KompasOtomotif – Setelah sukses dengan Terios 7 Wonders yang keenam ini “Wonderful Moluccas”, pekerjaan rumah Daihatsu selanjutnya adalah memilih lokasi sebagai titik akhir atau pamungkas, dari serangkaian petualangan SUV-nya.

Sebagai sebuah negara dengan gugusan pulau-pulau yang membentang dari ujung barat ke timur, nampaknya Merauke jadi pilihan apik, sebagai petualangan ketujuh. Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division Astra Daihatsu Motor mengatakan, pihaknya sedang mempertimbangkannya.

“Memang dari awal kami ingin penjelajahan ini dimulai dari Sabang ke Merauke. Jadi cita-cita kami itu, ingin ke sana, tapi yang selalu jadi hambatan adalah infrastrukturnya. Karena di sana, jalanan itu tidak semua terhubung,” ujar Rokky.

Walaupun begitu, dirinya mengaku sedikit punya harapan karena proyek pembangunan jalan di daerah Papua. Meski begitu, tetap saja masih belum ada kepastian bagaimana ke depannya.

“Untungnya saat ini pemerintah sekarang sedang melakukan pembangunan trans Papua. Namun, kami masih belum tahu tahun depan itu apakah sudah jadi, atau telah rampung sampai mana dan berapa kilometer jalanannya,” ucap Rokky.

Alternatif

Jika memang akhirnya Terios tak berkesempatan berpetualang di tanah Papua, Daihatsu lebih memilih melengkapi perjalannya di Maluku, yang kali ini di sisi selatannya. Daerah ini juga belum sempat dieksplorasi oleh tim “Terios 7 Wonders”.

“Namun, kalau tahun depan kami tidak bisa ke Papua, kami akan pergi ke Maluku Selatan, di mana ada Ambon dan Pulau Seram,” ucap Rokky.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/07/21/090200315/tahun-depan-terios-7-wonders-incar-merauke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke