Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Saja yang Baru dari New Agya 1.2 ?

Kompas.com - 03/04/2017, 16:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) siap meluncurkan New Agya pada Jumat (7/4/2017) dengan tema ”Have Fun Go Max”. Bocoran spesifikasi sudah banyak beredar, menjanjikan berbagai hal menarik yang seharusnya cukup menggiurkan calon pembeli.

KompasOtomotif berusaha merangkum berbagai bocoran yang beredar, termasuk dari sumber internal yang membeberkan pembaruan untuk mobil murah ramah lingkungan (low cost and green car/LGCG) itu. Apa saja? Berikut daftarnya:

1. Mesin akan mendapatkan opsi baru tipe 3NR-VE 1.200 cc DOHC Dual VVT-i, 4-silinder segaris. Jantung ini sama persis dengan yang digunakan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Kendati demikian, mesin 1.000 cc 1KR-DE 1.000 cc tetap akan dipertahankan.
2. Ubahan pada desain lampu depan yang lebih modern. Kabarnya bakal menggunakan tipe proyektor yang lebih mewah. Kemungkinan juga ada lampu tambahan sebagai signature lamp.
3. Lampu kabut LED, dengan rumah berdesain baru.
4. Lampu belakang LED untuk semua tipe.
5. Desain pelek baru lebih sporty ukuran 14 inci, khusus tipe bermesin 1.200 cc.
6. Peranti rem ABS akan ada pada semua tipe.
7. Jok ISOFIX, immobilizer, peringatan penggunaan sabuk pengaman, dan pelindung bodi samping akan menjadi fitur keselamatan standar.
8. Bakal ada tombol pengatur audio pada lingkar kemudi.

Harga belum ada bocoran, namun dipastikan model baru ini akan naik cukup signifikan, bahkan bisa sebanding dengan Toyota Calya yang berkonfigurasi 7-tempat duduk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com