Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jawa Barat Berburu Agen Keselamatan Terbaik

Kompas.com - 20/03/2017, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Daya Adicipta Motor (DAM), distributor sepeda motor Honda di Jawa Barat kembali mengadakan kompetisi safety riding 2017. Acara ini dibuat untuk mengasah kemampuan sekaligus mencari peserta terbaik yang disiapkan untuk berkompetisi di tingkat nasional.

“Ajang ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan safety riding yang sudah diadakan oleh DAM untuk melihat kemampuan para komunitas dalam berkendara,” ucap General Manager Sales, Marketing and Logistic DAM Lerri Gunawan dalam siaran resminya, Minggu (19/3/2017).

Total ada 35 peserta yang ikut meramikan acara dari komunitas Honda di Jawa Barat. Para pemenang terbaik akan maju untuk mewakili DAM dalam kompetisi Safety Riding Nasional 2017 yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada Mei mendatang di Surabaya.

Untuk kompetisi regional di Jawa Barat, terbagi jadi dua kategori. Kelas sport dengan CB150R Streetfire untuk laki-laki, sedangkan Vario 150 cc untuk wanita.  

Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM, menjelaskan bahwa pengetesan dibagi dalam dua pengujian, yakni keseimbangan dan slalom course.

dok. DAM Safety Riding DAM Slalom Course

“Papan keseimbangan menguji keterampilan peserta dalam menjaga kecepatan ekstra pelan tapi tetap menjaga postur berkendara pada tempatnya. Sementara slalom course untuk menguji ketangkasan handling kemudi saat berbelok atau menikung,” ujar Asep.

Lebih lanjut, Lerry berharap dengan kegiatan ini seluruh peserta bisa mengkampanyekan keselamatan berkendara di kalangan masyarakat. “Tujuannya untuk menyadarkan dan menekan tingkat kecelakaan lalu lintas,” kata Lerri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com