Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yaris Bertenaga Buas "Unjuk Gigi" di Geneva

Kompas.com - 08/03/2017, 15:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Geneva, KompasOtomotif - Toyota menepati janjinya untuk meluncurkan Yaris bertenaga buas dalam ajang Geneva Motor Show 2017. Datang dengan nama Gazoo Racing, Master of Nurburgring (GRMN), hatchback racikan divisi permormance Toyota ini langsung sukses memukau pengunjung di awal pameran.

Dilansir dari Carscoops, Yaris GRMN memiliki perbedaan yang cukup jauh dibandingkan model Yaris yang saat ini dipasarkan. Mesinnya bukan lagi 1.500 cc, tapi naik menjadi 1.800 cc empat silinder yang dikembangkan secara khusus.

Dilengkapi dengan supercharger, mesin tersebut mampu mengolah tenaga hingga 205 tk yang dialirkan ke pengerak roda depan melalui transmisi enam percepatan manual.

carscoops.com Yaris Gazoo Racing, Master of Nurburgring (GRMN)

Bahkan sebagai hatchback dengan performa gahar, Yaris GRMN juga sudah dibekali dengan anti-roll bar serta setingan suspensi yang lebih rendah agar sasis lebih rigid saat ban mencengram aspal.

Baca: Toyota Yaris Buas Bermesin Supercharge

Tidak hanya itu, untuk model WRC-nya sendiri sudah ditambah dengan fitur torsen-style limited slip differential guna membantu mendapatkan traksi yang maksimal. Sedangkan kaki-kaki ditunjang dengan pelek berdimensi 17 inci keluaran BBS.

carscoops.com Interior Yaris Gazoo Racing, Master of Nurburgring (GRMN)
Dari eksterior, perbedaan paling signifikan terlihat dari model bodinya, mulai dari nampak depan hingga belakang. Khusus model GRMN, hadir dalam model tiga pintu berkelir putih yang sudah dilengkapi dengan livery khusus di kap mesin dan side skirt, sedangkan sektor belakang terdapat tailgate berwarna hitam.

Masuk ke interior, nuansa sporty cukup kental dengan balutan warna hitam. Sedangkan untuk gagang kemudi sudah dibungkus dengan kulit lengkap bersama jahitan merah layaknya Toyota 86.

carscoops.com Wajah asli Yaris GRMN
Meski sudah dipamerkan, sayangnya pihak Toyota belum merilis harga serta spesifikasi lebih terperinci. Tapi dari detail awal, Yaris GRMN diposisikan untuk menjadi rival dari Ford Fiesta ST, Renault Clio, dan VW Polo GTI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com