Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan HR-V Diesel Tiga Silinder

Kompas.com - 20/02/2017, 08:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

Beijing, KompasOtomotif - Beda dengan kebanyakan negara lain, Honda punya varian khusus HR-V di China, bakal bisa "menenggak" solar. Dikabarkan Paultan, small SUV itu akan datang menggunakan mesin diesel tiga silinder berkapasitas 1.000 cc turbocharger.

Bila melihat dari sepesifikasinya, kemungkinan besar diesel yang digunakan merupakan mesin sama yang digunakan Civic 180Turbo. Meski memiliki kapasitas lebih kecil, tapi mesin tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 123 tk dengan torsi 173 Nm.

Seperti diketahui, karakteristik konsumen China memang cukup unik. Rata-rata produsen otomotif yang ingin sukses harus menuruti keinginan konsumen agar produk diterima.

Indianautosblog Honda HR-V Hybrid khusus untuk pasar domestik Jepang.

Dengan adanya varian diesel ini, otomatis memperkaya jajaran produk HR-V sebelumnya. Mulai dari pilihan mesin bensin 1.500 cc dan 1.800 cc seperti di Indonesia, model hybrid di beberapa negara, dan sekarang diesel di China.

Honda HR-V diesel akan dipasarkan oleh Guangqi Honda, yang diluncurkan pada 29 Maret 2017 mendatang. Meski dikabarkan akan memiliki beberapa varian, sayanganya belum ada bocoran mengenai kisaran harga jualnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com