Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moge Telanjang Honda 500cc "Ganti Kulit"

Kompas.com - 09/02/2017, 15:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) mulai menawarkan warna terbaru Honda CB500F dengan tampilan lebih maskulin dan agresif. Moge telanjang (naked bike) 500 cc itu pun dibekali juga dengan penyegaran kombinasi grafis pada striping.

Dua pilihan warna tersebut adalah Matte Gun Powder Black (hitam dof) dan Millenium Red (merah). Khusus yang merah, kini disematkan warna hitam pada shroud atau bahu, dan menjadi tipe yang mendapatkan grafis baru.

Kedua warna baru itu hadir dengan tipe ABS, dan kalau berminat, AHM sudah mempersilakan konsumen untuk menjemputnya melalui 10 jaringan Big Wing Honda.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya, dalam siaran resmi, (9/2/2017), mengatakan bahwa langkah penyegaran ini merupakan jawaban dari semakin besarnya minat pecinta big bike di dunia, khususnya di Indoensia.

AHM Warna merah kini dikombinasi htam pada shroud.
”Penyematan warna baru terlihat semakin agresif menghadirkan gaya baru bagi penggemar naked big bike. Karakternya semakin kuat dan cocok untuk gaya hidup masyarakat di perkotaan. Kami optimistis penyegaran ini semakin sesuai dengan karakter konsumen premium di Tanah Air,” ujar Margono.

Selain warna dan penampilan kosmetik, selebihnya sama. CB500F mengusung mesin 500 cc DOHC dengan tenaga maksimal 52,2 tk dengan klaim konsumsi BBM 26,8 kpl (mode WMTC). Rangka juga sama, model diamond-tube.

Secara keseluruhan, tampilan baru ini makin mengeksplorasi tampilan mesin. Sementara itu shroud terbagi menjadi dua bagian, sisi atas dengan aplikasi cat berwarna. Honda CB500F tipe ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 139,25 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com