Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Bakal Naik

Kompas.com - 08/02/2017, 12:03 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memasarkan Ertiga Diesel Hybird sebagai varian baru di keluarga low MPV. Dengan status completely built up (CBU) dari India, mobil ini dijual dengan harga Rp 219,5 juta on the road Jakarta.

Meski terlihat cukup kompetitif dengan teknologi yang digunakan, tapi harga tersebut masih bisa berubah. Makmur, 4W Sales Director SIS, menjelaskan perubahan harga bisa terjadi saat unti produksi 2017 sudah masuk ke Indonesia.

"Yang saat ini kami pasarkan merupakan unit produksi dengan vehicle identification number (VIN) code 2016. Nanti saat yang 2017 masuk akan ada penyesuaian harga karena ada selisih di BBN," ucap Makmur saat berbincang dengan beberapa wartawan di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Perubahan harga, lanjut Makmur, tidak akan terlalu tinggi. Dari Ertiga Diesel Hybird yang saat ini dipasarkan Rp 219,5 juta, kemungkinan naiknya sekitar Rp 2 jutaan untuk VIN code 2017 nanti. "Kira-kira bisa sampai diangka Rp 221,5 jutaan kalau naiknya Rp 2 juta yah," kata Makmur.

Stanley R/KompasOtomotif Suzuki langsung siapkan promo khusus Ertiga Diesel Hibrida selama masa peluncuran.

Untuk unit 2016 sendiri, Makmur mengatakan jumalahnya di atas 600-an unit. Sebagain besar sudah ada di Indonesia dan sisanya masih dalam proses pengiriman. Semua unit tersebut akan dipasarkan rata ke seluruh Indonesia.

"Kita sudah mulai penjualan, saat ini untinya sudah mulai kita suplai ke diler-diler. Untuk produksi 2017 kemungkinan masih tiga sampai empat bulan lagi masuk ke Indonesia," ucap Makmur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com