Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Seri 3 Dicap Aman pada Semua Bagian

Kompas.com - 07/02/2017, 15:34 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotifBMW mengumumkan penetapan Seri 3 terbaru sebagai mobil yang menerima penghargaan ”Top Safety Pick+” oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Inilah penilaian level tertinggi dalam uji tabrak dari lembaga yang berbasis di Amerika Serikat tersebut.

Dalam siaran resminya, Selasa (7/2/2017), BMW menyatakan bahwa penghargaan ini sejalan dengan komitmen panjang perusahaan dalam memberikan aspek keamanan kelas dunia kepada setiap model kendaraannya, termasuk salah satunya adalah Seri 3.

Meraih gelar Top Safety Pick+ 2017 bukan perkara mudah. Kendaraan harus memperoleh penilaian tertinggi pada lima jenis uji tabrak khas IIHS, yang meliputi uji tabrak ringan dan sedang dari depan dan samping, pengujian kekuatan atap kendaraan, sampai tangkai headrest.

Nilai ”advanced” atau ”superior” juga dibutuhkan untuk pencegahan tabrakan dari arah depan. Ditambah penilaian yang baru diterapkan pada 2017, yaitu untuk lampu depan kendaraan yang harus aman untuk pengguna dan orang lain.

Lewat penghargaan ini, BMW Indonesia melalui Vice President Corporate Communication Jodie O’tania mengatakan bahwa keberhasilan BMW Seri 3 terbaru meraih penghargaan dari IIHS merupakan bukti nyata atas keberhasilan BMW memberikan fitur keamanan terbaik bagi para konsumen.

”Buat kami, aspek keamanan dan keselamatan merupakan hal dasar dan wujud tanggung jawab perusahaan atas kepercayaan konsumen. Prestasi ini akan menjadi pemacu semangat untuk terus menghadirkan sistem keselamatan dan perlindungan terbaik di setiap model kendaraan,” ujar Jodie.

BMW Seri 3 sedan terbaru telah melalui serangkaian pengukuran small overlap untuk model 2017. IIHS telah mengevaluasi mobil ini pada Desember 2016 dengan penilaian ”GOOD” dari uji tabrak small overlap, yang memastikan BMW Seri 3 Sedan 2017 mendapatkan penilaian TSP+.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com