Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurus Trailblazer Hadapi Pajero Sport dan Fortuner

Kompas.com - 06/02/2017, 08:25 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - General Motors Indonesia (GMI) siap meluncurkan Chevrolet Trailblazer facelift akhir Februari nanti. Dengan beberapa penyegaran, sport utility vehicle (SUV) ini dikabarkan siap bersaing dengan rival utamanya, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang sama-sama memiliki kapasitas tujuh penumpang.

Director of External Affair and Communications GMI Yuniadi Haksono Hartono, mengatakan Trailblazer facelift memiliki banyak hal baru yang siap ditawarkan konsumen.

"Secara produk, kita satu-satunya SUV dari Amerika, kami mencoba tawarkan produk berbeda kepada konsumen. Soal kompetisi saya cuma bisa bilang kami punya konsumen sendiri meski ada di segmen yang sama," kata Yuniadi saat dihubungi KompasOtomotif, Sabtu (4/2/2017).

Chevrolet, lanjut Yuniadi, sangat kental dengan DNA SUV sejak lama. Bagi penggemarnya, kami percaya Trailblazer baru bisa memenuhi ekspektasi sebuah SUV yang ideal, baik dari sisi produk, performa, fitur, dan teknologi.

"Ada konsumen yang tidak terlalu mainstream. Kalau bicara tujuh penumpang, selain Trailbazer, Captiva juga bisa muat tujuh orang. Chevrolet sudah lebih dulu membuat produk yang saat ini dimainkan kompetitor. Kami punya keunggulan sendiri, terutama dalam sisi kualitas dan safety," ujar Yuniadi.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Chevrolet Trailblazer cuma dipajang tahun ini.

Sedangkan ketika ditanya soal harga, Yuniadi hanya mengatakan Trailbalzer facelift akan memiliki kisaran harga jual yang cukup baik.

"Bukan soal lebih mahal atau lebih murah, yang pasti kami kompetitif. Konsumen nanti bisa melihat sendiri bedanya, tidak mungkin juga barang bagus kami kasih harga sama dengan produk biasa," ucap Yuniadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com