Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche Macan "Mengaum" di Asia Pasifik

Kompas.com - 24/01/2017, 14:07 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Singapura, KompasOtomotif — Produsen mobil sport yang bermarkas di Stuttgart, Jerman, Porsche, mengumumkan performa bisnisnya untuk wilayah Asia Pasifik sepanjang 2016. Mereka mengklaim telah mencapai rekor penjualan baru, dibanding tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan, pengiriman pada 2016 mencapai angka 5.589 unit untuk kawasan Asia Pasifik. Taiwan, Singapura, dan Malaysia terus menjadi pendorong utama pertumbuhan di wilayah ini, lalu Thailand dan Filipina menunjukkan perkembangan positif yang signifikan. Sementara itu, Indonesia tidak masuk dalam hitungan.

Model Macan memberikan kontribusi terbesar dengan total terjual 2.626 unit, sementara Cayenne yang juga punya kepopuleran kuat terserap pasar sebanyak 1.819 unit. Adapun produk 911 yang dikirim pada tahun lalu sebesar 590 unit, atau tumbuh 11 persen dibanding dengan tahun sebelumnya.

Selanjutnya, ada 718 Boxster dan Cayman 718 yang keduanya menyumbang 356 unit. Terakhir ada  Panamera, yang bisa mempertahankan posisinya meskipun mengalami perubahan pada generasi baru, dengan penjualan 198 unit.

Martin Limpert, Managing Director Porsche Asia Pacific, mengatakan, rangkaian produk yang menarik telah memungkinkan Porsche untuk kembali membuat rekor tahunan di Asia Pasifik. Porsche telah mengalami pertumbuhan yang kuat dalam beberapa tahun terakhir tidak hanya dalam penjualan, tetapi juga dalam ukuran perusahaan dan jumlah karyawan.

“Selain penjualan yang baik, perhatian utama kami juga tetap pada kepuasaan tertinggi dari pelanggan. Berdasarkan strategi kami tahun 2025, kami mengikuti jalan yang kontinu, memahami teknologi baru lebih lanjut, menempatkan penekanan yang tinggi pada elektrifikasi, digitalisasi, dan konektivitas," tutur Limpert, dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Selasa (24/1/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com