Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Pemilik Porsche Melancong ke Cirebon

Kompas.com - 27/08/2016, 07:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Cirebon, KompasOtomotif – Para pemilik dan pecinta merek mobil sport asal Jerman, yang tergabung dalam Porsche Club Indonesia (PCI) kunjungi Keraton Kacirebonan, Sabtu (20/8/2016). Perjalanan ini dibungkus dengan tema “Cipali – Cirebon Touring & Charity”.

Acara yang merupakan bagian dari agenda bulanan PCI, diikuti oleh lebih dari 20 mobil Porsche, termasuk 2 mobil Porsche Classic Targa, yang juga didukung oleh pihak Porsche Indonesia.

Dimulai dari KM 19 tol Cikampek, rombongan berjalan beriringan menuju Keraton Kacirebonan melewati Tol Cikopo-Palimanan. Kehadiran Porsche Club Indonesia (PCI) disambut langsung oleh Sultan Kacirebonan IX, Pangeran Raja Abdul Ghani Natadiningrat SE.

“Senang sekali kami bisa berkunjung ke Cirebon. Selain mencoba infrastruktur tol Cipali, para anggota PCI dapat saling bersilaturahmi. Lebh dari itu juga bisa mengenal kuliner dan menghargai budaya asli Indonesia di Keraton Kacirebonan, yang sudah berumur lebih dari 200 tahun ini,” kata Ali Setiawan, Presiden PCI dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Jumat (26/8/2016).

Istimewa Porsche Club Indonesia (PCI).

Selain berwisata, para pecinta Porsche ini juga berkesempatan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di wilayah Cirebon, melalui Yayasan Insan Kamil Kalimasada, binaan Raden Reza Pramadia.

“Kami akan selalu siap memberikan dukungan kepada Porsche Club Indonesia (PCI) di setiap kegiatannya. Komunitas pemilik Porsche ini selalu aktif dan memiliki ragam kegiatan yang positif, termasuk kepedulian yang tinggi terhadap sesama ” ujar Viyata Devi, Marketing & PR Director yang mewakili Porsche Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com